Sudah Pangkas Harga 50% BlackBerry PlayBook Juga tak Laku !!

Meskipun sudah didiskon habis habisan, hingga mencapai angka hampir 50% di Jakarta Cellular, PlayBook tetap kurang diminati oleh masyarakat, hal ini sangat berbeda ketika RIM memberikan diskon untuk BlackBerry Dakota, para pembeli sampai rela antre untuk membawa pulang Blackberry Dakota dengan setengah harga.

Berharap mengulang sukses, RIM malah menelan kekecewaan, bahkan penjualan PlayBook kian hari kian menurun. padahal Playbook 16GB didiskon dari Rp 5 juta menjadi Rp 2,5 juta, Playbook 32GB dari Rp 6 juta menjadi Rp 3,5 juta dan Playbook 64GB dari Rp 7 juta menjadi Rp 4 juta. Sebuah potongan harga yang fantastis, namun miris.

Selain memberikan diskon setengah harga, para penjual pun telah memberikan bonus antigores dan memori hingga 4GB, namun animo masyarakat terhadap PlayBook tidak ada peningkatan.

Kemungkinan besar yang menjadi penyebab Playbook sulit terjual adalah karena perangkat ini hanya memiliki koneksi khusus dengan BlackBerry, namun susah untuk mendapatkan koneksi dengan perangkat lain, selain itu, nampaknya Playbook kalah bersaing dengan iPad dan Samsung Galaxy Tab.

Via http://www.beritateknologi.com/playbook-tetap-tak-laku-meski-diskon-50/

Satu pemikiran pada “Sudah Pangkas Harga 50% BlackBerry PlayBook Juga tak Laku !!

  1. Saya setuju dengan pendapat mas.
    Kesalahan RIM adalah playbook itu hanya sebagai layar/monitor/pelengkap BB saja. yang artinya pemilik hp lain tidak dapat membeli Playbook. Padahal kalau di lihat dari data operator pelanggan BB hanya ada 8 juta dari 150 juta pemakai ponsel di indonesia. yang artinya market untuk playbook hanya 5% dari total pemakai handphone.

    RIM terlalu sombong dan percaya diri dengan mereknya. mereka kira merek mereka nomor 1 dan pemakai BB akan berbondong2 beli monitor (maksud saya playbook). mereka tidak sadar orang beli bb bukan karena bb bagus, tapi hanya karena bbm.

    salam dari blog tetangga.
    http://ponselexpert.wordpress.com/

Post Komentar Anda Di Sini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s