hp Berani Buat Smartphone!

Hewlett-Packard (HP) boleh saja mengklaim menjadi ‘raja’ di industri IT. Namun masih ada satu industri yang belum bisa mereka taklukkan, yakni industri ponsel. Berani terjun HP?
Ketertarikan vendor PC untuk ikut terjun ke pasar ponsel memang sudah dilakukan para pesaing HP. Mulai dari Lenovo, Dell, hingga Acer. Jangan lupakan pula Apple, vendor PC yang begitu populer dengan handset iPhone.

Memang, tak semuanya yang berujung kesuksesan. Namun dari beberapa contoh tersebut tentu bisa diambil benang merah jika pasar ponsel sejatinya masih seksi dan terbuka untuk menerima pemain baru.

Tinggal pertanyaan yang kemudian muncul adalah, apa vendor tersebut berani menjajal peruntungannya? Nah, hal inilah sepertinya yang masih mengganjal di HP.

Ketika disinggung soal apakah memungkinkan jika vendor asal Amerika Serikat tersebut ikut meramaikan pasar perangkat genggam, sejumlah eksekutif HP menolak berkomentar.

“Kami belum ada informasi seputar itu (ponsel-red.),” singkat Kevin Frost, Vice President & General Manager Comercial Managed IT System HP.

Setali tiga uang dengan koleganya, Todd Bradley, Executive Vice President HP, juga memberi komentar yang kurang lebih sama datarnya.

“Saat ini kami sedang membahas soal PC kategori thin and light. Jadi tidak bisa berkomentar soal itu,” tukas Bradley, ketika ditanya seorang wartawan di sesi tanya jawab HP Global Influencer Summit di Shanghai, China.

CEO HP Meg Whitman sendiri menegaskan bahwa HP ibarat perusahaan portofolio. Hal ini untuk menggambarkan betapa lengkapnya lini produk dan solusi yang ditawarkan perusahaan tersebut di industri IT.

“Kami sekarang merupakan perusahaan IT terbesar di dunia. HP memiliki portofolio produk yang lengkap, muai dari software,

hardware, services, hingga solution. Mulai dari consumer hingga enterprise,” ujarnya, di kesempatan yang sama.

Bahkan, HP bisa dibilang perusahaan yang tak kapok. Hal ini dibuktikan dengan kesiapan mereka untuk membuat kembali produk tablet PC.

Padahal sebelumnya, mereka telah gagal dengan tablet WebOS. Memang, perangkat baru yang tengah digodok tersebut mengusung OS berbeda, yakni Windows 8.

Dominic McCarthy, Vice President & General Manager Consumer Premium HP mengungkap jika HP sangat begitu memperhatikan sisi ekosistem. Sehingga mereka terus berjuang untuk eksis di segala model perangkat, termasuk di tablet PC dimana mereka pernah gagal.

“Kami seringkali disebut sebagai perusahaan portofolio. Karena kami memiliki semua lini produk di dunia IT,” pungkas McCarthy.

Post Komentar Anda Di Sini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s