Facebook kurang puas dengan Instragram, Ingin Caplok Opera?

Langkah akuisisi Facebook belum berhenti. Setelah mengeluarkan dana sebesar USD 1 miliar untuk mendapatkan Instagram, situs jejaring sosial terbesar itu kini disebut-sebut juga berhasrat untuk mengakuisisi Opera Software.

Opera Software merupakan perusahaan yang berbasis di Oslo, Norwegia, dan menjadi pihak di balik keberadaan browser Opera dan Opera Mini.

Sumber yang dimiliki PockerLint melansir, kabar ketertarikan Facebook kepada Opera bukan isapan jempol belaka. Situs besutan Mark Zuckerberg itu bahkan dilaporkan tengah mengkaji kemungkinan pengambilalihan tersebut.

Hal ini tentu saja untuk menelurkan ambisi Facebook untuk memiliki mesin browser sendiri sekaligus memperkuat basis layanan mereka di dunia maya.

Hanya saja, isu ini ditanggapi dingin oleh para fans Opera. Dilansir PC World, pengguna Opera banyak yang tidak setuju jika Opera nantinya berada di bawah kendali Facebook.

Sejak isu ini muncul, mereka yang menolak pun mulai menyuarakan ketidaksetujuannya di berbagai forum online.

Sayang kedua belah pihak — baik Facebook dan Opera — masih belum menyampaikan pernyataan mereka untuk menanggapai isu akusisi tersebut.

salinan di detik.com

Post Komentar Anda Di Sini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s