Apple memenangkan keputusan $ 1 Milyar dalam gugatan Samsung

Apple vs Samsung sidang paten sampai pada kesimpulan hari ini ketika Juri yang telah menyerahkan satu miliar dolar menang dalam mendukung Apple. Samsung dinyatakan bersalah (kebanyakan) melanggar sejumlah paten dan desain, termasuk “pinch & zoom”

(meskipun prior art), “double-tap zoom”, desain frontal iPhone, desain belakang iPhone, hanya untuk nama yang paling terkenal yang.

Samsung tidak ditemukan bersalah melanggar pada semua penting. Misalnya, desain Galaxy Tab akhirnya menjadi dimenangkan Samsung (bahwa itu tidak melanggar desain iPad). Yang mengatakan, juri silikon-lembah berbasis tidak bergoyang dalam mendukung Apple pada sebagian besar paten yang disengketakan dan desain. Menariknya, meskipun Samsung memenangkan pertempuran paten beberapa terisolasi, juri tidak penghargaan kerugian dalam mendukung perusahaan Korea.

Gugatan berakhir sebagai pengamat yang paling diharapkan: meskipun sengketa paten yang teknis, sulit untuk mengikuti dan kadang-kadang konyol, juri akhirnya memutuskan sebagian besar dalam mendukung Apple. Para ahli menduga sebanyak karena Apple memiliki citra publik yang lebih baik daripada Samsung, dan itu adalah perusahaan yang sangat dihormati, jika tidak “dihormati”, di Silicon Valley di mana sidang diadakan.

Meskipun hal ini tidak mungkin akan berakhir karena selalu ada kemungkinan banding, hal ini paling jelas membuka pintu bagi Apple untuk pergi setelah orang lain. Samsung memang saingan terbesar dan bisa dibilang yang paling berbahaya karena baru-baru ini melampaui Apple dalam hal unit dikirim (tetapi tidak dalam hal keuntungan). Namun, banyak perusahaan lain dapat dianggap melanggar dalam situasi yang sama (yang tidak menggunakan pinch & zoom?).

Apakah Anda berpikir bahwa ini adalah kesimpulan yang adil untuk sidang ini? Apakah Anda berpikir bahwa Apple akan melanjutkan pertempuran hukum dan pergi “termonuklir” kepada para pembuat handset Android sebagai Steve Jobs ingin? Apakah ini baik atau buruk bagi citra Apple sebagai inovator? Marilah kita tahu!

Berikut pernyataan resmi Apple:

Kami sangat berterima kasih kepada juri untuk layanan mereka dan untuk menginvestasikan waktu untuk mendengarkan cerita kami dan kami sangat senang untuk dapat akhirnya menceritakannya. Gunung bukti yang diajukan selama jejak menunjukkan bahwa penyalinan Samsung pergi jauh lebih dalam daripada yang kita tahu. Tuntutan hukum antara Apple dan Samsung sekitar lebih dari paten atau uang. Mereka adalah tentang nilai-nilai. Di Apple, kami menghargai orisinalitas dan inovasi dan tuangkan ke dalam hidup kita membuat produk terbaik di bumi. Kami membuat produk ini untuk menyenangkan pelanggan kami, bukan untuk pesaing kami untuk terang-terangan menyalin. Kami memuji pengadilan untuk menemukan perilaku Samsung sengaja dan untuk mengirimkan pesan keras dan jelas bahwa mencuri adalah tidak benar. (Katie Cotton, PR karyawan di Apple)

Dan Samsung:

Putusan hari ini tidak harus dilihat sebagai kemenangan bagi Apple, tetapi sebagai kerugian bagi konsumen Amerika. Ini akan menyebabkan sedikit pilihan, inovasi kurang, dan harga berpotensi lebih tinggi. Sangat disayangkan bahwa hukum paten dapat dimanipulasi untuk memberikan satu perusahaan monopoli atas persegi panjang dengan sudut membulat, atau teknologi yang sedang diperbaiki setiap hari oleh Samsung dan perusahaan lainnya. Konsumen memiliki hak untuk pilihan, dan mereka tahu apa yang mereka beli ketika mereka membeli produk Samsung. Ini bukan kata akhir dalam kasus ini atau dalam pertempuran yang dilancarkan di pengadilan dan pengadilan di seluruh dunia, beberapa di antaranya telah menolak banyak klaim Apple. Samsung akan terus berinovasi dan menawarkan pilihan bagi konsumen. (Samsung)

Post Komentar Anda Di Sini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s