NOKIA Jual 500 Hak Paten ke Vringo, Sebesar 22 Juta USD

Keadaan Nokia terus saja memburuk. Tingkat penjualan handphone seri Nokia Lumia memang mengalami tren positif. Namun hal itu masih belum bisa memperbaiki kondisi perusahaan.

Berbagai langkah pun dilakukan oleh Nokia untuk memperbaiki situasi perekonomiannya. Setelah sebelumnya melakukan penutupan terhadap pabriknya yang ada di Finlandia, kini mereka menjual hak paten miliknya.

 

Dalam transaksi dengan sebuah perusahaan software bernama Vringo, Nokia menjual total 500 paten perusahaan. Di dalamnya, terdapat beberapa paten seperti teknologi 2G, teknologi 3G dan teknologi 4G. Dalam transaksi ini, pihak Nokia berhasil memperoleh pendapatan sebesar $22 juta USD. Meskipun telah menjualnya, pihak Nokia tetap bisa menggunakan teknologi tersebut. Tentunya dengan memberikan biaya tertentu.

Dalam laporan keuangan terakhir, Nokia mengalami kerugian yang sangat besar. Total mereka mengalami kerugian sebesar 1 miliar USD. Selain melakukan restrukturisasi dengan menjual aset perusahaan, Nokia juga dilaporkan tengah mempersiapkan handphone terbarunya. Tak tanggung-tanggung, tiga handphone Windows Phone 8 tengah disiapkan oleh Nokia.

Post Komentar Anda Di Sini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s